Pante Qw

Rabu, 30 Desember 2009

Gaya Modis Islami

Jum'at, 25 Desember 2009 - 13:43 wib
SIAPA bilang mengenakan jilbab atau berbusana muslim tidak bisa tampil cantik dan modis? Setiap perempuan bisa tampil cantik dan menarik. Pemilihan busana yang tepat akan memberikan kesan penampilan terlihat cantik.

Busana muslim dengan bahan transparan, berdetail etnik akan membuat penampilan semakin cantik dan modis. Unsur keetnikan dalam balutan busana muslim memang sedang digemari kaum perempuan yang berjilbab. Pemilihan warna pun berperan penting dalam memberikan penampilan yang menarik. Warna lembut seperti merah tanah, hijau, cokelat atau krem bisa dipadukan dalam busana muslim sehingga terlihat lebih natural dan chic.

Sentuhan jilbab yang makin beragam, penutup kepala menyatu bersama busana akan membuat penampilan terlihat simpel, tapi tetap trendy.

Atau Anda dapat mengenakan atasan model babydoll yang dipadu dengan rumple pada bagian bawahnya sehingga terlihat tidak monoton.

Kerah tinggi yang menutupi leher jenjang, selain modis tetapi tetap mau memasukkan norma busana yang islami. Dengan begitu, meski tampil fashionable, tidak lupa mengaitkan dengan unsur agama.

Pemilihan detail pada busana muslim juga harus diperhatikan seperti detail korsase besar sebagai pemanis tampilan busana Anda, lalu disematkan pada bagian pinggang. Permainan detail kerut pada celana dapat dikombinasikan dengan sepatu lars yang tinggi hingga lutut. Meski berjilbab, bukan berarti tidak bisa tampil modis dan cantik, bukan?

Tunik memang sering dijadikan sebagai busana muslim karena memang halus dan nyaman saat dikenakan. Tetapi, tunik tidak selamanya berorientasi pada gaya Timur Tengah, tetapi bisa dimodifikasi sesuai keinginan.

Tunik bisa terinspirasi dari gaya kebaya dan baju kurung yang dipadankan bersama kulot dan sarung untuk memberi alternatif gaya. Tunik juga bisa tampil lebih aksi dengan siluet berbentuk H-line, A- line, dan menggunakan teknik cutting pecah pola, potongan asimetris dan layering (tumpuk) sehingga bisa terkesan lebih formal.
(Koran SI/Koran SI/tty)

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2009/12/25/29/288175/29/gaya-modis-islami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CuRhaTan Hati


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com