Pante Qw

Minggu, 21 Maret 2010

VISI DAN MISI PERUSAHAAN

Pengertian Visi dan Misi Perusahaan

Visi

Menurut Wibisono (2006, p. 43), visi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai di masa depan. Atau dapat dikatakan bahwa visi merupakan pernyataan want to be dari organisasi atau perusahaan. Visi juga merupakan hal yang sangat krusial bagi perusahaan untuk menjamin kelestarian dan kesuksesan jangkapanjang. 


Visi bagi organisasi atau perusahaan dapat digunakan sebagai:

1. Penyatuan tujuan, arah dan sasaran perusahaan
2. Dasar untuk pemanfaatan dan alokasi sumber daya serta pengendaliannya
3. Pembentuk dan pembangun budaya perusahaan (corporate culture)


Visi yang baik memiliki kriteria sebagai berikut:

1.     Menyatakan cita-cita atau keinginan perusahaan di masa depan
2.     Singkat, jelas, fokus, dan merupakan standard of excellence
3.     Realistis dan sesuai dengan kompetensi organisasi
4.     Atraktif dan mampu menginspirasikan komitmen serta antusiasme
5.     Mudah diingat & dimengerti seluruh karyawan serta mengesankan bagi pihak yang terkait
6.     Dapat ditelusuri tingkat pencapaiannya


Misi

Misi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan tujuan atau alasan eksistensi organisasi yang memuat apa yang disediakan oleh perusahaan kepada masyarakat, baik berupa produk ataupun jasa seperti yang diungkapkan oleh Wheelen sebagaimana dikutip oleh Wibisono (2006, p. 46-47). Pernyataan misi merupakan sebuah kompas yang membantu untuk menemukan arah dan menunjukkan jalan yang tepat dalam rimba bisnis saat ini. Tujuan dari pernyataan misi adalah mengkomunikasikan kepada stakeholder, di dalam maupun luar organisasi, tentang alasan pendirian perusahaan dan ke arah mana perusahaan akan menuju. Oleh karena itu, rangkaian kalimat dalam misi sebaiknya dinyatakan dalam satu bahasa dan komitmen yang dapat dimengerti dan dirasakan relevansinya oleh semua pihak yang terkait.

Langkah penyusunan misi yang umum dilakukan oleh organisasi atau perusahaan adalah dengan mengikuti tahap-tahap berikut ini:

1.    Melakukan proses brainstorming dengan mensejajarkan beberapa kata yanmenggambarkan        organisasi
2.    Penyusunan prioritas dan pemfokusan pada kata-kata yang paling penting 
3.    Mengkombinasikan kata-kata yang telah dipilih menjadi kalimat atau paragraph yang                     menggambarkan misi perusahaan
4.    Mengedit kata-kata sampai terdengar benar atau sampai setiap orang kelelahan untuk adu          argumentasi berkaitan dengan kata atau fase favorit mereka. Untuk menjamin bahwa misi            yang telah dicanangkan merupakan sebuahmisi yang bagus, misi tersebut harus:

  •  Cukup luas untuk dapat diterapkan selama beberapa tahun sejak saat ditetapkan
  •  Cukup spesifik untuk mengkomunikasikan arah
  •  Fokus pada kompetensi atau kemampuan yang dimiliki perusahaan
  •  Bebas dari jargon dan kata-kata yang tidak bermakna

Sumber  :  http://cari-pdf.com/download



7 komentar:


  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. This discussion unexpectedly scr888 hack takes my attention to join inside. Well, after I read all of them, it gives me new idea for my blog. thanks

    BalasHapus
  3. I have been reading 918kiss apk download for laptop
    your posts regularly. I need to say that you are doing a fantastic job. Please keep up the great work.

    BalasHapus
  4. Very informative site, i must 103 155 104 8099 apk scr888 casino game 3 bookmark it, keep posting interesting articles...

    BalasHapus
  5. With a child most track down it genuinely easy to press their exercise routine everyday practice in either during naptime, or after child's sleep time. Once naptimes are chopped down and sleep time comes later it very well might be difficult to come by time to get practice consistently, and moreover guarantee that one stays solid. Instead of https://insimwetrust.com abandoning an ordinary wellness routine there are a following wellbeing and wellness tips that might prove to be useful.

    BalasHapus
  6. Savoring a cup of coffee marks the optimal commencement to a new day, and when it comes to flavor choices, Organic Dark Roast Coffee encompasses many possibilities. This coffee variety’s robust fragrance and deep hue make it an ideal selection for aficionados.

    BalasHapus

CuRhaTan Hati


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com