Pante Qw

Selasa, 06 Oktober 2009

Pengertian Etika

1.Etika menurut Drs. O.P.SIMORANGKIR adalah Etika atau etik sebagai pandangan manusia dalam berprilaku menurut ukuran dan nilai yang baik.

Pendapat saya : akhlak atau kebiasaan yang menurut manusianya itu sendiri masih dalam koridor/Jalan yang benar

2.Etika menurut Frans Magnis Suseno adalah sebuah ilmu dan bukan sebuah ajaran

Pendapat saya : Etika yang muncul secara alamiah yang timbul dari diri sendiri bukan dibuat – buat sebagai nilai dari manusia tersebut yang menentukan karakter seperti apa yang ia miliki.

3.Etika menurut Drs.Sidi Gajalba dalam sistematika filsafat adalah teori tentang tingkah laku perbuatan manusia dipandang dari segi baik dan buruk, sejauh yang dapat ditentukan oleh akal

Pendapat saya : etika itu merupakan suatu cara seseorang untuk menunjukkan jati dirinya dalam kehidupan sosial

4.Etika menurut Drs. H. Burhanudin Salam adalah cabang filsafat yang berbicara mengenai nilai dan norma moral yang menentukan prilaku manusia dalam hidupnya.

Pendapat saya : etika adalah bagaimana seorang manusia menghadapi dan menjalani kehidupannya dalam hubungannya dengan manusia sebagai makhluk social yang dibekali dengan ilmu.

2 komentar:

  1. menurut pendapat saya, etika itu dapat dibentuk tergantung dari lingkungan di sekeliling kita, baik lingkungan keluarga maupun lingkungan sekeliling kita.

    BalasHapus
  2. Etika adalah suatu proses tatanan tingkah laku moral berperilaku baik

    BalasHapus

CuRhaTan Hati


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com